Senin, 1 Maret 2010 14:35 WIB News Share :

Demo Century, mahasiswa goyang DPR

Jakarta– Sekitar 500 mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Nusantara demo di depan Gedung DPR/MPR menuntut SBY-Boediono mundur terkait kasus Bank Century. Mahasiswa juga memanjat pagar DPR untuk memasang spanduk.

Aksi yang diikuti mahasiswa UIN dan Jayabaya ini digelar di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/3). Awalnya, mahasiswa hanya berorasi. Setelah  1 jam berorasi, 20 mahasiswa langsung lari menuju gerbang DPR dan menggoyang-goyangkan pagar DPR.

Aparat polisi yang semula berdiri berbaris di dalam gedung DPR langsung lari dan berhadapan dengan mahasiswa. Ada juga mahasiswa yang naik ke atas pagar DPR. Mereka memasang poster ukuran 1×1 meter bergambar SBY-Boediono bertuliskan “Dia tuh malingnya.”

Mahasiswa meminta Pansus Century secara tegas mengatakan Boediono dan Sri Mulyani bertanggung jawab dalam bailout Century. Pansus juga harus berani memutuskan dana talangan Rp 6,7 triliun merupakan kesalahan yang dilakukan secara sistematik.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…