Senin, 1 Maret 2010 13:59 WIB Hukum Share :

Bom Cirebon ditujukan untuk membakar masjid

Jakarta-– Kabareskrim Komjen Ito Sumardi menyatakan, bahan peledak yang ditemukan di Masjid Sang Cipta Rasa, Cirebon, Jawa Barat bertujuan untuk membakar masjid tersebut.

“Karena ditaruh ditiang-tiang dari kayu yang mudah terbakar,” kata Ito di Jakarta, Senin (1/3).

Menurut Ito, hingga saat ini polisi dari Polda Jawa Barat masih melakukan penyelidikan motif penempatan bahan peledak itu. “Sekarang masih diselidiki kira-kira apa motifnya,” kata dia.

Sebuah bungkusan yang diduga berisi bom ditemukan di Masjid Sang Cipta Rasa yang berada di lingkungan Kraton Kasepuhan Cirebon, sabtu (27/2). Bungkusan itun ditemukan sehari setelah puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Cirebon.

Bungkusan mencurigakan itu ditemukan dua penjaga masjid. Setelah dibuka, bungkusan itu berisi benda-benda yang diduga merupakan elemen-elemen pembuat bom.

Hasil pemeriksaan polisi, bungkusan itu berisi bom berdaya ledak rendah itu terdiri juga dilengkapi pengatur waktu. Ada pula beberapa buah petasan lengkap dengan bensin pemicu kebakaran.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…