Minggu, 28 Februari 2010 19:59 WIB Sport Share :

Kontingen Banten rajai Kejurnas Silat

Solo (Espos)–Kontingen Persinas ASAD Pengda Banten berhasil merebut gelar juara umum pertama kali pada Kejuaraan Nasional Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Kejurnas Persinas ASAD) III 2010 yang digelar di GOR Manahan, Solo, Kamis-Minggu (25-28/2).

Para pesilat Banten memperolehan dua medali emas, dua perak dan satu perunggu, unggul tipis atas kontingen Jawa Tengah yang berada di tempat kedua dengan raihan medali emas, satu perak dan dua perunggu. Banten yang tidak dipredisikan tampil sebagai juara, bermain all out di nomor tanding. Melalui pesilatnya yang turun di kelas F (70 kg-75 kg), Hasan dan kelas G (75-80), Rudi Irawan mereka bisa menggondol medali emas.

Sementara tumpuan tim Jateng menambah pundi-pundi emasnya melalui Mulyo Bekti, yang turun di nomor tanding kelas F harus puas berada di posisi ketiga setelah kalah di babak semifinal. Pelatih Persinas ASAD Pengda, HM Sobari menjelaskan predikat juara umum yang didapat saat ini diluar perkiraan. “ Kami hanya menargetkan tampil maksimal dan menghadapi setiap pertandingan dengan penuh percaya diri,” terangnya.

Kepala Pelatih Persinas ASAD Pengda Jateng, Sugito cukup puas dengan hasil yang telah dicapai saat ini. “Kami hanya kalah dari perolehan medali perak. Namun memang kami kalah di nomor tanding tapi unggul di nomor seni,” ungkapnya.

m89

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…