News
Minggu, 28 Februari 2010 - 16:54 WIB

KA Mutiara Timur anjlok di Jember

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jember–Kereta api (KA) kelas eksekutif dan bisnis, Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya anjlok di Desa Sukoreno, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jatim, Minggu (28/2) siang.

Asisten masinis KA Mutiara Timur, M Hafid A saat dihubungi mengatakan, sedikitnya tujuh gerbong dari delapan gerbong yang ada anjlok dan keluar jalur rel KA, sehingga kereta terhenti di Km 120.

Advertisement

“KA Mutiara Timur anjlok sekitar pukul 11.30 WIB, tidak ada penumpang yang terluka. Semua penumpang selamat,” ujar Hafid. KA Mutiara Timur terdiri atas delapan gerbong penumpang dan satu lokomotif. KA itu membawa sebanyak 264 penumpang dari stasiun Banyuwangi menuju Surabaya.

Ia menjelaskan, kecepatan laju KA sekitar 45 kilometer per jam, sehingga kecelakaan KA tidak disebabkan pada faktor kecepatan KA.  “Saya tidak tahu penyebab anjloknya KA Mutiara Timur karena sejumlah petugas KA sedang menyelidiki,” ucapnya.

Kejadian itu membuat ratusan penumpang panik, dan berusaha keluar dari gerbong KA, bahkan para penumpang membawa barang-barangnya keluar KA. Salah seorang penumpang, Suratman, mengeluhkan anjloknya KA Mutiara Timur, sehingga perjalanannya ke Sidoarjo terlambat beberapa jam.

Advertisement

ant/rei

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KA Anjlok
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif