News
Minggu, 28 Februari 2010 - 18:06 WIB

Anggota Pansus tolak paripurna dua hari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Anggota panitia khusus perkara Bank Century Bambang Soesatyo menyatakan akan menolak keinginan rapat paripurna DPR dengan agenda pengambilan kesimpulan akhir kasus itu dilaksanakan dua hari.

“Kami akan menolak kalau rapat paripurna dilakukan dua hari. Cukup satu hari diambil keputusan, jika perlu voting,” katanya saat diskusi “Memprediksi rekomendasi akhir Pansus” di Rumah Perubahan, Jakarta, Minggu (28/2). Menurutnya, isu rapat paripurna dilakukan dua hari merupakan cara mengalihkan kesimpulan akhir. Bambang menyatakan tidak perlu lagi pandangan akhir fraksi.

Advertisement

Anggota Pansus Century dari Fraksi Hanura Akbar Faisal juga tegas menolak paripurna dua hari. “Tolak paripurna dua hari. Jika harus voting, lakukan saja,” tandasnya. Akbar juga menegaskan tak perlu penyampaian pemandangan akhir fraksi.

Baik Bambang Soesatyo maupun Akbar Faisal meminta masyarakat terus mengawasi kemungkinan gerakan voting tertutup. “Ada gerakan untuk voting secara tertutup. Ini bahaya,” kata Bambang. Menurut dia, dalam sidang paripurna, kedaulatan ada di pribadi anggota Dewan. Oleh karena itu, tambah Bambang, ada pertanda lobi ke anggota Dewan.

ant/rei

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pansus Century
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif