News
Jumat, 26 Februari 2010 - 18:06 WIB

Libur Maulid, penumpang KA capai 35.000 orang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Kereta Api (KA) memprediksi jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api pada hari Jumat (26/2), sebanyak 35.000 orang.

“Kami memprediksi jumlah penumpang sepanjang hari Jumat, mulai pukul 00.00 WIB hingga 24.00 WIB sebanyak 35.000 orang,” kata Kepala Humas PT KA Daerah Operasi (Daop) I Jakarta, Sugeng Priyono di Jakarta, Jumat.

Advertisement

Jumlah tersebut lebih sedikit jika dibandingkan total pengguna kereta api pada hari sebelumnya, Kamis (25/2) yang mencapai 37.000 orang. “Karena hari ini jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan hari sebelumnya, maka kami tidak lagi menyediakan rangkaian kereta tambahan,” katanya.

Ia menjelaskan, pada Kamis kemarin pihaknya menambah satu rangkaian kereta Argo Lawu tujuan Solo, sedangkan pada hari ini tidak. Namun demikian, karena PT KA telah memprediksi padatnya penumpang pada libur panjang akhir minggu ini maka beberapa kereta api reguler diberikan satu gerbong tambahan.

“Sejak tanggal 25 hingga tanggal 28 Februari kami menambahkan satu gerbong tambahan pada beberapa kereta api reguler,” katanya. Menurutnya upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpang yang tidak terangkut.

Advertisement

Dia juga mengatakan, beberapa kota tujuan di Jawa Timur dan Jawa Tengah seperti Surabaya, Solo dan Jogja menjadi incaran penumpang pada liburan Maulid Nabi ini.

ant/rei

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ka Libur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif