Jumat, 26 Februari 2010 21:55 WIB Hukum Share :

Beraksi di Sekaten, 3 pencopet dibekuk aparat

Solo (Espos)–Tiga pencopet yang beraksi saat Grebeg Mulud puncak kegiatan Sekaten 2010 di halaman Masjid Agung Solo, Jumat (26/2) ditangkap. Mereka adalah Karman, 36, warga Slendro, Tangen, Sragen; Wagiran, 46, warga Madiun dan Novianto, 30, penduduk Baluwarti, Pasar Kliwon.

Mereka tertangkap tangan saat menggondol Ponsel dan dompet pengunjung Sekaten. Para pencopet beraksi saat gunungan yang dibawa dalam Grebeg Mulud keluar. Pengunjung yang berdesak-desakan tidak terlalu menghiraukan barang bawaan mereka terutama Ponsel dan dompet. Ketika pengunjung lengah, para pencopet beraksi.

“Kejadiannya saat gunungan keluar sekitar pukul 10.30 WIB. Jadi tiga pelaku ini beraksi sendiri-sendiri,” ungkap Kanitreskrim Polsek Pasar Kliwon Ipda Ratna mewakili Kapolsek Pasar Kliwon AKP Erwin Hartadinata dan Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto.

Tersangka Karman menggondol sebuah Ponsel Nokia, sedangkan tersangka Wagiran dan Novianto mengambil dompet. Namun, sial bagi ketiganya, aksi mereka ketahuan oleh pengunjung dan polisi yang berjaga di tengah kerumunan massa.

Ketika aksi mereka ketahuan, mereka berupaya membuang barang bukti (BB). Namun, polisi dengan cepat meringkus para tersangka dari tengah kerumunan massa. Tiga orang itu langsung digelandang ke Mapolsek Pasar Kliwon untuk menjalani pemeriksaan.

dni

lowongan pekerjaan
Bank Syariah Dana Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…