Kamis, 25 Februari 2010 21:47 WIB News Share :

Sikapi kasus Century, SBY siapkan pidato

Jakarta— Dalam waktu dekat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap menyampaikan pidato yang berkaitan dengan kemelut skandal Bank Century.

“Saya sudah rancang pidato langsung ke rakyat. Sebagai Kepala Negara, tentu saya yang paling bertanggung jawab dengan apa yang terjadi di negeri ini, di bidang pembangunan,” ujar Presiden ketika membuka Sidang Kabinet Paripurna dengan agenda tunggal pembahasan RUU APBN Perubahan 2010, Kamis (25/2) di Kantor Presiden.

Presiden mengaku, akhir-akhir ini dirinya secara tidak langsung kerap dimintai tanggapan soal pandangan akhir fraksi-fraksi yang tergabung pada Pansus Kasus Century oleh pers. Namun Presiden tak mau bereaksi setiap harinya.

“Kalau itu saya lakukan, pastilah yang terjadi gonjang-ganjing. Bisa-bisa saya tertarik ke situ untuk menanggapi isu harian,” lanjut Presiden.

Namun, Presiden mengatakan terus mengikuti dinamika yang terjadi karena hal ini penting sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan dalam memimpin pemerintahan.

Ditambahkannya, jika ada isu-isu yang bergerak setelah dirinya menyampaikan pidato, hal ini akan diserahkannya kepada anggota Kabinet Indonesia Bersatu jilid II untuk menanggapinya.

Sayangnya, Presiden tidak merinci apakah pidato tersebut disampaikan sebelum atau sesudah penyampaian rekomendasi akhir Pansus pada Sidang Paripurna DPR pada 22 Februari mendatang.

kompas/rif

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…