Kamis, 25 Februari 2010 17:24 WIB News Share :

Anas
Perceraian koalisi halal dilakukan

Jakarta— Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan, reshuffle dan perceraian dalam koalisi hal yang halal saja dilakukan. Namun Partai Demokrat memilih untuk menjaga koalisi tetap utuh.

“Reshuffle halal, perceraian itu halal tapi bukan sesuatu yang dianjurkan. Partai Demokrat lebih suka koalisi tetap utuh didasari oleh konsistensi,” ujar Anas Urbaningrum di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2).

Menurut Anas, masa depan koalisi jangan disimpulkan dari penyikapan partai-partai dari satu kasus. Koalisi merupakan urusan yang besar.

“Kalau disimpulkan dari satu kasus itu dipaksakan. Kami lebih suka koalisi tetap utuh dan bersatu menjalankan prinsip koalisi yang baik dan konsistensi bukan karena kepentingan masing-masing,” tegasnya.

Isu reshuffle kembali memanas setelah fraksi menyampaikan pandangan akhir dalam Pansus Century. Partai koalisi seperti Golkar dan PKS bersikap galak dalam memberikan pandangan akhirnya.

dtc/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…