Selasa, 23 Februari 2010 20:47 WIB News Share :

Demokrat takkan sebut nama

Jakarta–Fraksi Partai Demokrat menyatakan tak akan menyebut nama pihak-pihak yang diduga harus bertanggung jawab atas kasus Bank Century, dalam pandangan akhir fraksinya.

Anggota Pansus asal Fraksi Partai Demokrat sekaligus Ketua Fraksi Anas Urbaningrum mengatakan, penyebutan nama bukan prioritas fraksinya. “Pertama, kami lebih mengutamakan penilaian kebijakan. Kedua, pansus ini bukan proses hukum dan ketiga, kami ingin membangun tradisi politik ke depannya. Oleh karena itu, menyebut nama bukan prioritas,” katanya sebelum rapat pembacaan pandangan akhir, Selasa (23/2) malam, di Gedung DPR, Jakarta.

Jika alasan penyebutan nama agar terbuka kepada publik, menurutnya, hal itu sudah terjadi dengan dibukanya seluruh proses pemeriksaan Pansus. “Ini dokumen politik, bukan dokumen hukum. Kita fokus pada kebijakan, tidak tendensi pada orang,” ujarnya.

Namun, sejumlah rekomendasi dimaktubkan Demokrat dalam pandangan fraksinya. Di antaranya apakah ada tindakan yang harus dilanjutkan ke proses hukum.

kompas.com/rei

LOWONGAN PEKERJAAN
DIBUTUHKAN TENAGA JAHIT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…