Senin, 22 Februari 2010 15:25 WIB News Share :

Tuntut pengoperasian Terminal Mangkang, puluhan supir demo

Semarang— Menuntut agar Terminal Mangkang segera difungsikan, puluhan sopir angkutan dan bus kota, Senin (22/2) menggelar demo di depan Balai Kota Jalan Pemuda, Semarang.

Sejumlah poster antara lain bertuliskan “Perhatikan Nasib Kami”, “Saatnya Buruh Transportasi Bangkit”, dan “Terminal Termegah Dibuat Mangkrak” dibawa peserta demo.

“Kami menuntut Terminal Mangkang segera difungsikan, karena pendapatan kami minim,” kata Sudarso, 43, salah seorang sopir.

Sudarso mengatakan, sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Semarang sudah menyampaikan akan menambah trayek jika terminal yang terletak di perbatasan Semarang-Kendal itu beroperasi.

“Namun kenyataannya, terminal belum beroperasi, jumlah trayek sudah bertambah hingga 20 trayek. Ini jelas mempengaruhi pendapatan,” ungkap Sudarso.

Setelah melakukan orasi, massa akhirnya ditemui oleh perwakilan dari Dishub Kota Semarang Kusnendar dan perwakilan anggota DPRD Kota Semarang.

ant/rif

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…