News
Sabtu, 20 Februari 2010 - 09:50 WIB

Menara Masjid Ambruk di Maroko, 32 orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rabat— Hujan deras selama beberapa hari terakhir di Kota Meknes, Maroko menyebabkan sebuah menara mesjid di pusat kota tersebut ambruk. Laporan dari Kementerian Dalam Negeri Maroko menyatakan 32 orang tewas dan 68 orang luka-luka dalam tragedi yang berlangsung saat para jamaah menunaikan Salat Jumat itu.

“Menara tersebut ambruk setelah hujan lebat menyerang wilayah tersebut selama beberapa hari,” jelas pejabat Kementerian Dalam Negeri lewat tayangan televisi seperti dikutip AFP, Sabtu (20/2).

Advertisement

Menteri dalam negeri dan menteri agama mengunjungi tempat kejadian untuk meninjau proses evakuasi. Raja Mohammed VI telah memerintahkan untuk membangun kembali menara dengan menjaga bentuk aslinya.

Kementiran mengumumkan dengan cepat bahwa ambruknya menara masjid di kota tua tersebut terjadi pada 1245 GMT saat dilaksanakannya ibadah Salat Jumat. Kementerian dalam penjelasan awal sudah melansir 11 orang tewas. Sehingga sampai Sabtu, jumlah korban tewas terus bertambah.

Bagi korban yang mengalami luka ringan dibawa ke rumah sakit di Meknes, sementara untuk yang luka serius dibawa ke Fes, 60 kilometer arah utara kota.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif