Jumat, 19 Februari 2010 17:11 WIB News Share :

PG senang PD nilai Century bermasalah

Jakarta–Partai Golkar (PG) merasa gembira karena menilai sudah ada persamaan sikap dengan Partai Demokrat (PD). PD mulai menilai ada korupsi dalam bailout Century.

“Ada indikasi pelanggaran berat, money laundring dan kejahatan perbankan dalam merger dan FPJP,” kata anggota Pansus Century dari FPD Achsanul Qosasi.

Hal ini disampaikan Achsanul dalam diskusi Risiko Kesimpulan Pansus Century’ di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2).

Pandangan PD ini memang sedikit berbeda. Sebab PD dalam kesimpulan awalnya memilih aman menitik beratkan pelanggaran pada pengawasan BI. Memang posisi PD juga sama dengan Golkar soal aliran dana Century yang bermasalah.

Sikap PD ini disambut gembira oleh Partai Golkar. Golkar merasa keduanya sudah memiliki kesamaan.

“Ada hal yang baru. Tadi saudara Achsanul menyampaikan bahwa ada indikasi korupsi dan pelanggaran dalam merger, FPJP dan bailout Century,” papar anggota Pansus dari FPG Bambang Soesatyo yang duduk di sebelah kanan Achsanul.

Bambang berharap kebersamaan ini akan terus terjaga sampai kesimpulan akhir Pansus. “Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan PD dan PKB adalah dua partai yang tidak tegas menyatakan ada pelanggaran berat dalam bailout Century. Keduanya mengkritisi pengawasan internal BI. Sementara 7 partai lain keras menolak bailout Century.

Namun kemudian sembilan fraksi di dalam Pansus Century menyepakati bahwa aliran dana Century bermasalah.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…