Rabu, 17 Februari 2010 13:40 WIB News Share :

Gerindra & FPPP salahkan BI

Jakarta–Jika kebanyakan fraksi hanya menimpakan kesalahan pada manajemen Bank Century, maka senada dengan PDIP, Fraksi Gerindra dan PPP ikut menyeret Bank Indonesia (BI) untuk ikut bertanggung jawab atas bailout terhadap Bank Century.

“Direktur Pengawasan BI lalai (dalam melakukan pengawasan terhadap Bank Century,” ujar anggota Pansus dari Gerindra, Ahmad muzani dalam sidang Pansus Angket Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/2).

Gerindra juga menduga adanya keterlibatan orang dalam di Bank Century. “Seperti Kepala cabang, teller, customer service, dan direksi,” katanya.

Muzani menambahkan, komisioner LPS juga tidak melaksanakan amanat UU LPS yang diubah menjadi Perppu tentang besaran nilai pinjam simpanan.

Senada dengan Gerindra, PPP juga memojokkan posisi BI. “Saya kira bukan kesengajaan tapi perlu diakui pengawasan BI lemah (terhadap Bank Century),” kata anggota Pansus asal PPP Romahurmuziy.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…