News
Rabu, 17 Februari 2010 - 13:11 WIB

Bentrokan antarmahasiswa Unhas pecah

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - isomaniac.tk

Makassar--Bentrokan sesama mahasiswa kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini antara mahasiswa Fakultas Tekhnik melawa mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Bentrokan meletus sekitar pukul 11.00 Wita, di kampus Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (17/2). Kedua kelompok saling serang dengan melempar batu dan benda-benda keras lainnya.

Advertisement

Teriakan-teriakan ajakan untuk saling hantam bergema dari masing-masing kelompok. Sesekali mereka terlihat bekejaran di lingkungan kampus, tepatnya di halaman Fakultas Peternakan. Bahkan sempat pula mereka saling lempar di belakang kantin Fakultas Kedokteran.

Akibat kejadian itu sejumlah kaca bangunan kampus Unhas pecah. Tak hanya itu, Komandan Satpam Unhas, Bambang, juga luka di kepala terkena lemparan batu.

Informasi yang dihimpun detikcom, pertikaian kaum intelektual ini dipicu persoalan sepele. Beberapa waktu lalu, seorang mahasiswi Fakultas Teknik mengadakan acara pengumpulan dana dengan berjualan kue.

Advertisement

Namun ketika berjalan di kawasan Fakultas Peternakan, mahasiswi itu digoda oleh seorang mahasiswa. “Mahasiswa itu bilang, berapa hargamu,” ujar Purek III Unhas, Nasrudin Salam.

Rupanya ucapan mahasiswa tersebut membuat sang mahasiswi tersinggung. Dia kemudian mengadu ke para seniornya di Fakultas Teknik.

“Akhirnya keributan kecil pun terjadi pada Selasa kemarin,” ungkap Nasrudin.

Advertisement

Keributan tersebut ternyata berlanjut pada hari ini. Para mahasiswa dari Fakultas Tekhnik dan Fakultas Peternakan tiba-tiba saling serang. Hingga pukul 12.30 Wita, polisi belum terlihat di kampus Unhas.

dtc/isw

Advertisement
Kata Kunci : Bentrokan Mahasiswa Unhas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif