isomaniac.tk
Rabu, 17 Februari 2010 13:11 WIB News Share :

Bentrokan antarmahasiswa Unhas pecah

Makassar--Bentrokan sesama mahasiswa kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini antara mahasiswa Fakultas Tekhnik melawa mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Bentrokan meletus sekitar pukul 11.00 Wita, di kampus Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (17/2). Kedua kelompok saling serang dengan melempar batu dan benda-benda keras lainnya.

Teriakan-teriakan ajakan untuk saling hantam bergema dari masing-masing kelompok. Sesekali mereka terlihat bekejaran di lingkungan kampus, tepatnya di halaman Fakultas Peternakan. Bahkan sempat pula mereka saling lempar di belakang kantin Fakultas Kedokteran.

Akibat kejadian itu sejumlah kaca bangunan kampus Unhas pecah. Tak hanya itu, Komandan Satpam Unhas, Bambang, juga luka di kepala terkena lemparan batu.

Informasi yang dihimpun detikcom, pertikaian kaum intelektual ini dipicu persoalan sepele. Beberapa waktu lalu, seorang mahasiswi Fakultas Teknik mengadakan acara pengumpulan dana dengan berjualan kue.

Namun ketika berjalan di kawasan Fakultas Peternakan, mahasiswi itu digoda oleh seorang mahasiswa. “Mahasiswa itu bilang, berapa hargamu,” ujar Purek III Unhas, Nasrudin Salam.

Rupanya ucapan mahasiswa tersebut membuat sang mahasiswi tersinggung. Dia kemudian mengadu ke para seniornya di Fakultas Teknik.

“Akhirnya keributan kecil pun terjadi pada Selasa kemarin,” ungkap Nasrudin.

Keributan tersebut ternyata berlanjut pada hari ini. Para mahasiswa dari Fakultas Tekhnik dan Fakultas Peternakan tiba-tiba saling serang. Hingga pukul 12.30 Wita, polisi belum terlihat di kampus Unhas.

dtc/isw

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…