Selasa, 16 Februari 2010 12:34 WIB News Share :

Ketua BPK
hibah apartemen & tanah sudah dilaporkan ke KPK


Jakarta–
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo buka suara soal Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) miliknya. Hibah yang dia terima sudah disampaikan ke KPK, termasuk soal apartemen.

“Oh itu ada datanya di KPK, tunggu saja,” kata Hadi di sela-sela pertemuan dengan Mendagri di BPK, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (16/2).

Dia memastikan bila angka dan semua hibah, dari laporan LHKPN miliknya pada 2001 dan diperbaharui pada 2006, adalah benar. Laporan LHKPN disampaikan saat Hadi turun dari jabatan sebagai Dirjen Pajak

“Hibah itu betul ada. Tunggu saja klarifikasi KPK, nanti lihatlah semua sudah saya laporkan ke KPK,” terangnya.

Dia meminta jangan ada kecurigaan terkait banyaknya hibah itu. “Itu hibah betul,” tutupnya.

Dalam LHKPN milik Hadi terdaftar 14 Juni 2006, yang tercantum dia menerima banyak hibah sejak 1990-an samapi 2004. Hibah berupa tanah, apartemen, dan benda berharga.

KPK juga memastikan sudah menerima data LHKPN terbaru Hadi pada 9 Februari 2010, dan sekarang sedang diverifikasi.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…