Selasa, 16 Februari 2010 10:02 WIB News Share :

Kementerian Perhubungan selidiki jatuhnya komponen pesawat

Jakarta–Tim investigasi Departemen Perhubungan mulai mengusut kejadian jatuhnya sebuah komponen pesawat di Medan, Sumatera Utara. Jika ketahuan lalai, maskapai penerbangan dan pilot bisa dikenakan sanksi keras.

“Tim dari Dirjen Udara sedang melakukan investigasi,” kata Kapuskom Publik Dephub Bambang S Ervan, Selasa (16/2).

Menurut Ervan, tim telah berangkat pagi ini ke Medan untuk selidiki kejadian tersebut. Yang menyedihkan, Dephub justru mengetahui kejadian ini berdasarkan laporan dari masyarakat, bukan pihak otoritas setempat.

Tim investigasi akan memintai keterangan kepada pihak bandara, maskapai penerbangan hingga pilot pesawat. “Jika benar lalai, kita akan beri sanksi,” tegas Bambang.

Komponen yang jatuh diduga adalah selubung knalpot milik Riau Airlines. Pesawat berangkat dari Bandara Binaka, Nias dan mendarat di Bandara Polonia Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…