Selasa, 16 Februari 2010 20:02 WIB Internasional Share :

ITU
2010, Pemakai handphone di dunia diprediksi 5 miliar orang

Jenewa–International Telecommunication Union (ITU) menyatakan jumlah orang yang terdaftar sebagai pemakai handphone di seluruh dunia diperkirakan mencapai 5 miliar tahun ini, sementara jumlah mereka adalah 4,6 miliar pada 2009.

“Bahkan selama krisis ekonomi, kami tak menyaksikan penurunan permintaan layanan komunikasi,” kata Sekretaris Jenderal ITU, Hamadoun Toure di Barcelona, Spanyol, tempat Mobile World Congress, konferensi terbesar di dunia dan pameran teknologi handphone, Senin (15/2).

ITU menyatakan peningkatan pendaftar layanan handphone terjadi sehubungan dengan peningkatan layanan dan handset di negara maju, dan perluasan layanan kesehatan bergerak serta perbankan melalui handphone di negara berkembang.

Pendaftaran broadband handphone, yang mencapai angka tertinggi 600 juta pada 2009, diproyeksikan melampaui satu miliar di seluruh dunia pada 2010.

ITU, yang bermarkas di Jenewa, Swiss, didirikan pada 1865 dan memiliki 191 negara anggota.

ant/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…