Soloraya
Selasa, 16 Februari 2010 - 19:35 WIB

Dana LUEP tahun 2010 cair

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Dana Lembaga Usaha Ekonomi Pedesaan (LUEP) tahun 2010 yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk Kabupaten Boyolali senilai Rp 3 miliar akhirnya cair.

Dana yang dikucurkan pemerintah untuk mengantisipasi anjloknya harga gabah saat musim panen raya itu diberikan kepada 46 pengusaha rice mill (penggilingan padi-red) di wilayah Kota Susu.

Advertisement

Terkait pencairan dana LUEP tahun 2010 tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Boyolali, Tugiman menyatakan pihaknya menyambut baik pencairan dana LUEP tahun 2010 tersebut.
Pihaknya berharap dana LUEP tersebut dapat disalurkan tepat sasaran dan tetap menjaga kredibilitas para penerima pinjaman dengan mengembalikan dana itu tepat waktu, sehingga dalam hal ini, Pemkab diminta untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap pemanfaatan dana tersebut. Ditegaskan Tugiman, dari Komisi III juga akan ikut mengawasi.

“Kami harapkan dana LUEP tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengusaha rice mill untuk membeli gabah dari petani untuk menjaga agar harga gabah di pasaran tidak anjlok. Pengawasan juga akan kami lakukan untuk mencegah penyimpangan dalam pemanfaatan dana LUEP tersebut,” tegas Tugiman saat ditemui wartawan di sela-sela acara Deklarasi Pasangan Daryono-Joko Widodo di Wisma Haji Boyolali, Selasa (16/2).

Sementara itu, Bupati Boyolali, Sri Moeljanto meminta dana LUEP tersebut dapat dipergunakan sesuai peruntukannya dan tepat sasaran. Artinya, bantuan yang diberikan kepada para pengusaha rice mill itu diharapkan dapat mengikat lingkungan strategis yang dihadapi para petani saat panen raya.

Advertisement

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cair Dana LUEP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif