Soloraya
Senin, 15 Februari 2010 - 23:00 WIB

Pengunduran Kusdinar diparipurnakan pekan depan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Sidang Paripurna DPRD Sragen untuk menindaklanjuti surat pengunduran diri dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati dari kursi Ketua DPRD Sragen bakal digelar pekan depan.

Keputusan pengunduran diri putri Bupati Sragen itu didukung Forum Sragen Rembug (FSR), yang menilai bahwa keputusan Yuni sapaan akrab Kusdinar sebagai sikap yang arif dan bijaksana.

Advertisement

Ketua Presidium FSR, Surtono saat ditemui Espos, Senin (15/2), mengungkapkan, sebagai kader partai Yuni memiliki mental yang kuat saat membacakan surat pengunduran dirinya itu di hadapan Rapat Pimpinan Dewan pada pekan lalu.

Menurut dia, sikap tegas sosok Yuni ini untuk melepaskan jabatannya yang baru diemban beberapa bulan menunjukan kedewasaan dalam berpolitik. Apalagi jabatan Ketua Dewan sangat prestius bagi kalangan politisi.

“Sikap mental itu juga menunjukan bahwa Yuni memiliki integritas moral yang tinggi. Selain patuh terhadap keputusan partai, Yuni juga menunjukan loyalitas dirinya terhadap partai. Secara obyektif, kami bangga memiliki Ketua DPRD seorang dokter yang memiliki integritas, intelektual dan elektabilitas yang tinggi. Perolehan suara Yuni dalam Pemilu legislatif lalu tertinggi dibandingkan dengan perolehan suara calon lainnya,” tegasnya.

Advertisement

Lebih lanjut Surtono menambahkan, pergantian Ketua DPRD sepenuhnya merupakan wewenang Dewan dan aturannya yang ada. Secara prinsipil, imbuhnya, tidak ada masalah dan tinggal menunggu waktu.

Sementara itu, Ketua DPRD Sragen Yuni menyatakan, masih banyak agenda Dewan yang harus diselesaikan, terutama berkaitan dengan agenda Pansus tentang Raperda Rencana Tata RuangWilayah (RTRW) dan Pansus Raperda Susunan Keuangan Kepala Desa dan Perangkat Desa. ”Paripurna tersebut kemungkinan bakal digelar pekan depan, karena banyaknya agenda,” ujarnya.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif