Senin, 15 Februari 2010 11:29 WIB News Share :

Pansus Century cek data nasabah di Bank Mutiara

Jakarta–Tim Pansus Century melanjutkan rekonstruksi data hasil audit Badan Pengawas Keuangan (BPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisi Transaksi Keuangan (PPATK) dengan mendatangi Bank Mutiara. Pansus akan mengecek data nasabah bank yang dulu bernama Bank Century itu.

“Kedatangan kami ingin mengkonfirmasi nama-nama nasabah yang diduga melakukan penarikan dana dengan jumlah yang besar di beberapa cabang Bank Century,” kata Ketua Pansus Century Idrus Marham kepada wartawan sebelum masuk ke Bank Mutiara, di Gedung Central Senayan 2 lantai 22, Senayan, Jakarta SelatanSenin (15/2).

Menurut Idrus, investigasi BPK dan PPATK menemukan sejumlah aliran dana yang mengalir ke Bank Century. Namun, setelah dicek, nama-nama nasabah di Bank Century ternyata banyak yang fiktif.

“Untuk itu kami minta kepada Bank Mutiara agar dapat memberikan data-data terkait nasabah untuk proses kelancaran kerja kami,” lanjutnya.

Tim Pansus tiba di Bank Mutiara sekitar pukul 09.00 WIB. Selain Idrus, hadir pula Maruarar Sirait, Anas Urbaningrum, Azis Syamsudin dan Eva Kusuma Sundari. Dari Bank Mutiara, hadir Maryono selaku Dirut Bank Mutiara beserta sejumlah jajaran direksi dan stafnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…