News
Senin, 15 Februari 2010 - 16:03 WIB

Gayus: Emir Moeis tak nikmati dana bailout

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Politisi PDIP Emir Moeis disebut-sebut ikut menikmati dana bailout Bank Century. Namun pimpinan Pansus Century Gayus Lumbuun menyangkal ada nama rekannya di PDIP terlibat.

“Saya sebagai wakil ketua fraksi dan wakil Pansus menyatakan hal itu tidak benar,” kata Gayus dalam jumpa pers di ruang Fraksi PDIP Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/2).

Advertisement

Menurut Gayus, Pansus sendiri tidak pernah menemukan adanya nama Emir Moeis terlibat menikmati dana bailout Century. Pansus juga sudah menelusuri sejak merger dan gabungan tiga bank.

“Kami usut semua tahapan. Nama Pak Emir tidak ada di sana. Saya menduga kalau ini dikucurkan terus akan mengalihkan pengusutan kasus Bank Century,” pintanya.

Karena itu, lanjut Gayus, publik diminta agar tidak terprovokasi dengan isu Emir menikmati dana Bank Century. Malah bisa jadi Emir merupakan korban Century karena uang Emir justru tidak keluar.

Advertisement

“Ini jadi pengalihan perhatian. PPATK memang menyebut nama yang bukan bermasalah. Tidak ada persoalan dengan bailout ini dengan nasabah. Kecuali terhadap orang yang menerima uang,” ungkapnya.

Gayus meminta agar dibedakan antara nasabah Century dengan orang yang menerima uang dari bailout Century. Emir sendiri merupakan nasabah Bank Century sejak tahun 2004.

“Lalu ada orang-orang yang menerima dana. Bank Century memberikan uang ke yang tidak berhak,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, politisi PDIP lainnya Mangara Siahaan siap mencarikan pengacara untuk Emir jika kasus ini bergulir ke hukum. “Kalau ini kasus, maka saya siap cari pengacara untuk Pak Emir Moeis,” imbuhnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif