Minggu, 14 Februari 2010 22:16 WIB News Share :

Warga Grobogan jadi korban facebook

Grobogan (Espos)–Ainun Nikmah, 27, warga Desa Kwaron, Kecamatan Gubug ditemukan tewas di kebun tebu, Sarolangun, Jambi.  Korban diduga dibunuh teman prianya bernama Maulana yang dikenal melalui jejaring sosial facebook enam bulan terakhir.

Menurut keluarganya, Sabtu (13/2), korban sebelum meninggal pernah bercerita bahwa ia memiliki seorang teman khusus yang dikenalnya enam bulana lalu melalui jejaring sosial  facebook.

Bahkan selain berkomunikasi di dunia maya, korban juga berkomunikasi melalui telepon.

“Bahkan Ainun bercerita bahwa teman prianya yang mengaku bernama Maulana yang dikenalnya itu merupakan calon suaminya,” tutur Mahmudi, paman korban kepada wartawan.

Tidak hanya itu untuk meyakinkan bahwa Maulana itu serius menjalin hubungan dengan Ainun, pria tersebut juga pernah berbicara dengan Yasban, ayah korban melalui telepon.

Ketika jalinan asmara melalui dunia maya tersebut semakin lengket. Awal pekan lalu, korban menerima telepon dari seseorang yang mengaku paman dari Maulana. Pria tersebut mengabarkan bahwa Maulana yang tengah menempuh pendidikan S2 mengalami kecelakaan jatuh dari lantai dua.

“Begitu mendapat kabar bahwa calon suaminya mengalami kecelakaan, Ainun pamitan ke orangtuanya pergi ke Jambi hendak menemui Maulana,” jelasnya.

Saat perjalanan menuju Jambi, Ainun yang merupakan anak kedua pasangan Yasban dan Rukinah, dikabari bahwa kekasihnya itu sudah meninggal. Sehingga begitu sampai di Jambi, korban dijemput seorang pria bernama Arifin yang diduga adalah pria yang mengaku bernama Maulana di facebook.

Menurut Mahmudi berdasar keterangan dari Polsek Sorolangun yang sudah berhasil menangkap Arifin sebagai pelaku pembunuhan Ainun, kabar bahwa Maulana mengalami kecelakaan hanya akal-akalan pelaku saja agar korban mau menemuinya di Jambi.

Sehingga begitu korban datang ke Jambi hendak menemui Maulana yang diduga nama rekaan dari pelaku, langsung ditemui tersangka Arifin.
Begitu korban dibawa Arifin ke tempat kos, pelaku kemudian berusaha memperkosanya, namun karena korban memberontak akhirnya dibunuh. Korban diduga dihantam dengan benda tumpul.

“Jenazah Ainun ditemukan di kebun tebu berjarak 300 meter dari tempat kos pelaku,” ungkap Mahmudi.

rif

lowongan pekerjaan
PT Saka Jaya Enggal Cipta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…