Minggu, 14 Februari 2010 19:09 WIB News Share :

Irjen Oegroseno dimutasi jadi Kapolda Sumut

Jakarta–Irjen Pol Oegroseno kini tidak lagi menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Dia dimutasikan menjadi Kapolda Sumatera Utara.

“Mutasi berdasarkan TR Kapolri 119/II/2010,” kata Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Ketut Yoga Ana dalam pesan singkatnya yang disampaikan kepada wartawan, Minggu (14/2).

Pemindahan ini memang merupakan sebuah kenaikan prestise bagi Oegroseno karena memegang kendali Polda Sumut, yang biasanya menjadi lokasi kawah candradimuka calon Kapolri. Jenderal (Purn) Sutanto dan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri pernah menjabat sebagai Kapolda Sumut.

“Irjen Pol Badrodin Haiti dari Kapolda Sumut menjadi Kadiv Binkum Polri, Irjen Pol Budi Gunawan dari Kadivbinkum polri menjadi Kadivpropam Polri,” terang Yoga.

Informasi yang beredar, mutasi ini disebut-sebut untuk meredam sikap keras Oegroseno dalam menangani sejumlah kasus, misalnya penganiayaan Aan di Gedung Artha Graha dan sikapnya atas penanganan kasus mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…