Minggu, 14 Februari 2010 17:59 WIB Hukum Share :

Antisipasi kerusuhan suporter, Kapolda instruksikan penjagaan ketat

Solo (Espos)–Kapolda Jateng menyiapkan 18 Polres di Jateng yang menjadi jalur perlintasan kereta api. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi aksi anarkis terhadap suporter Persib, viking.

Rencananya, Senin (15/2), Viking atau suporter Persib Bandung akan kembali ke Kota Bandung setelah mengiring timnya tandang ke Surabaya.

“Kami akan berkoordinasi dengan Kapolda Jawa Timur. Polres ujung timur, Sragen sampai paling barat, Cilacap juga sudah siap,” Jelas Kapolda Jateng Pol Alex Bambang Riatmodjo kepada wartawan setelah mengikuti pertandingan sepak bola antara tim Polda dengan tim Badan Eksekutif Mahasiswa UNS di Stadion Gelora Manahan, Minggu (14/2).

Sementara itu, langkah antisipasi juga telah dilakukan Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto. Ia menyatakan telah mengirim surat resmi berisi permintaan kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengalihkan viking ke jalur Pantura.

“Kalau PT KAI tidak mau rugi ya alihkan, lewat jalur darat juga bisa,” terangnya di depan wartawan sembari menyiapkan penyambutan terhadap Kapolda Jateng di Gelora Manahan Solo.

Untuk menambah langkah antisipasi, ia menyatakan akan menyiagakan Brimob. Selain itu, suporter akan dikondisikan untuk tetap menumpangi bagian dalam gerbong.

“Jangan sampai ada yang di atas gerbong,” tegasnya.

m85

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…