Sabtu, 13 Februari 2010 14:16 WIB News Share :

Kedubes AS cari penggemar berat Obama di Facebook

Jakarta–Kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memang masih satu bulan lagi. Namun, gaungnya sudah terasa sejak saat ini. Kedutaan besar AS pun giat menggelar acara untuk menyambut Obama. Salah satunya lewat Facebook.

Lewat rilis yang diterima, Sabtu (13/2), Kedubes AS mengelar kompetisi untuk 30,000 penggemar Facebook Kedubes AS. Kompetisi ini bertujuan untuk mencari siapa penggemar utama – “Presiden” – dari halaman penggemar Kedubes AS dan menyampaikan ke teman-temannya di Facebook kegiatan yang sedang dilakukan Kedutaan Besar AS, dengan cara menyertakan tag status “@U.S. Embassy Jakarta, Indonesia.”

Kompetisi ini dimulai pada 12 Februari sampai 12 Maret 2010. Hadiah yang diberikan cukup menarik yakni, perangkat elektronik canggih, buku tentang Amerika Serikat, dan barang berlogo Kedubes AS. Microsoft dan Starbucks juga menyumbangkan hadiah untuk kompetisi ini, seperti Smart Phone Samsung Omnia Pro B-7320, MS Office 2007 dan software Lifecam Cinema, serta voucher untuk minum kopi di 75 kedai Starbucks di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Kedubes AS Jakarta membuat halaman penggemar di Facebook dengan laman www.facebook.com/jakarta.usembassy. Halaman Facebook Kedubes AS ini nantinya merupakan media yang digunakan untuk pertama kali mengeluarkan info mengenai kunjungan Presiden Obama di bulan Maret 2010, beberapa jam sebelum informasi tersebut disebar secara resmi ke pers.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…