News
Sabtu, 13 Februari 2010 - 14:16 WIB

Kedubes AS cari penggemar berat Obama di Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memang masih satu bulan lagi. Namun, gaungnya sudah terasa sejak saat ini. Kedutaan besar AS pun giat menggelar acara untuk menyambut Obama. Salah satunya lewat Facebook.

Lewat rilis yang diterima, Sabtu (13/2), Kedubes AS mengelar kompetisi untuk 30,000 penggemar Facebook Kedubes AS. Kompetisi ini bertujuan untuk mencari siapa penggemar utama – “Presiden” – dari halaman penggemar Kedubes AS dan menyampaikan ke teman-temannya di Facebook kegiatan yang sedang dilakukan Kedutaan Besar AS, dengan cara menyertakan tag status “@U.S. Embassy Jakarta, Indonesia.”

Advertisement

Kompetisi ini dimulai pada 12 Februari sampai 12 Maret 2010. Hadiah yang diberikan cukup menarik yakni, perangkat elektronik canggih, buku tentang Amerika Serikat, dan barang berlogo Kedubes AS. Microsoft dan Starbucks juga menyumbangkan hadiah untuk kompetisi ini, seperti Smart Phone Samsung Omnia Pro B-7320, MS Office 2007 dan software Lifecam Cinema, serta voucher untuk minum kopi di 75 kedai Starbucks di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Kedubes AS Jakarta membuat halaman penggemar di Facebook dengan laman www.facebook.com/jakarta.usembassy. Halaman Facebook Kedubes AS ini nantinya merupakan media yang digunakan untuk pertama kali mengeluarkan info mengenai kunjungan Presiden Obama di bulan Maret 2010, beberapa jam sebelum informasi tersebut disebar secara resmi ke pers.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif