Soloraya
Sabtu, 13 Februari 2010 - 09:07 WIB

Hari ini, DPC PDIP mulai verifikasi Cabup/Cawabup

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Wonogiri (Espos)
–DPC PDIP Kabupaten Wonogiri, pada Sabtu-Minggu (13-14/2) ini, akan melakukan verifikasi terhadap tiga pasangan Cabup/Cawabup yang sudah terdaftar.

Tak hanya itu, DPC partai berlambang banteng moncong putih itu juga telah mengajukan usulan tanggal pelaksanaan Konfercab yang menurut rencana dibarengkan dengan Rakercabsus.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Wonogiri, Wawan Setya Nugraha kepada Espos melalui telepon, Jumat (12/2) malam. Wawan mengatakan, berdasarkan rapat di DPC PDIP Wonogiri beberapa hari lalu, telah diputuskan akan memulai proses verifikasi terhadap tiga pasangan Cabup/Cawabup yang sudah terdaftar, Sabtu-Minggu ini.

“Namun, itupun kami masih menunggu surat penugasan dari DPD PDIP Provinsi Jateng mengenai siapa pengurus DPD yang akan ditugaskan sebagai anggota tim verifikasi. Tim ini kan terdiri lima orang, dua orang dari DPP sedangkan tiga lainnya dari DPC,” jelas Wawan.

Tugas tim itu, kata Wawan, adalah melakukan verifikasi, baik berkas maupun verifikasi di lapangan, terhadap tiga pasangan Cabup dan Cawabup yang sudah terdaftar. Mereka adalah pasangan Giyarto-Zainudin, Kirno Sulieh-Edy Purwanto dan H Sumaryoto-H Suprapto. Verifikasi itu termasuk pengecekan daftar KTP yang dikumpulkan dari calon di luar kader PDIP seperti H Suprapto dan Giyarto.

Advertisement

Setelah verifikasi dilakukan, kata Wawan, hasilnya akan dibawa ke Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang menurut rencana dibarengkan pelaksanaannya dengan Konferensi Cabang (Konfercab). Wawan mengatakan, dalam rapat DPC beberapa hari lalu telah diagendakan pula waktu pelaksanaan dua rapat besar itu dan sudah diajukan ke DPP.

Sayangnya, saat ditanya lebih jauh tanggal pelaksanaan yang diusulkan ke DPP itu, Wawan memilih merahasiakannya. “Ya jangan diungkap dulu lah. Kita tunggu saja nanti keputusan dari DPP. Yang jelas, karena waktu terus berjalan dan mekanisme yang harus dilalui juga cukup banyak, kami berharap segera ada instruksi resmi dari DPP,” jelas dia.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif