Sabtu, 13 Februari 2010 13:10 WIB News Share :

Calon Gubernur BI masih misterius

Jakarta–Teka-teki siapa nama calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang pilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih gelap. Pihak Istana mengatakan hal tersebut akan diumumkan SBY pada saat yang tepat.

”Jangan tanya saya. Biar nanti Presiden mengatakannya pada waktu yang tepat. Presiden yang berhak,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa saat ditemui usai pengukuhan IA ITB DKI Jakarta, di Graha Niaga, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (12/2) malam.

Hatta membenarkan saat ini Presiden telah memegang beberapa nama calon Gubernur BI. Namun, kembali Ketua Umum PAN ini enggan menjelaskan lebih rinci apakah di antara nama-nama tersebut adalah orang internal BI atau eksternal.

”Saya tidak mau jawab, nanti saja. Presiden akan mengumumkan pada waktu yang tepat,” kilahnya.

Saat ditanya apakah akan diumumkan minggu depan? Hatta menjawab tidak pasti. ”Bukan saya yang memutuskan,” tukasnya.

Saat ini kursi Gubernur BI memang masih kosong usai ditinggalkan oleh Boediono yang sekarang menjabat sebagai Wakil Presiden. Pelaksana jabatan sementara (Pjs) Gubernur BI saat ini dipegang oleh Deputi Gubernur Senior BI Darmin Nasution.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…