Jumat, 12 Februari 2010 18:49 WIB News Share :

Tahun ini, Likuidasi Polwil dan Polwiltabes rampung


Jakarta-
-Proses restrukturisasi di kepolisian terus diupayakan agar cepat selesai. Likuidasi 4 Polwiltabes, 13 Poltabes, dan 23 Polwil diharapkan selesai tahun 2010.

“Diharapkan tahun ini selesai,” kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (12/2).

Edward menjelaskan, restrukturisasi yang dilakukan disesuaikan dengan aturan administrasi pemerintahan yang berlaku saat ini. Pasalnya, keberadaan Polwil, Polwiltabes dan Poltabes sudah tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Karena dalam UU Kepolisian menyatakan bahwa kepolisian dibangun dalam ketentuan administrasi pemerintahan,” jelas Edward.

Apabila dilikuidasi, personel Polwil akan diarahkan untuk mengisi polres dan polsek setempat. Poltabes menjadi Polresta dan Polwiltabes menjadi Polrestabes. “Personelnya akan dibagi ke polres dan polsek untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” imbuh jenderal bintang dua ini.

Restrukturisasi tersebut, lanjut Edward, masih akan dibahas dan disempurnakan. Kemudian draft restrukturisasi diserahkan kepada Pemerintah untuk dikeluarkan Peraturan Presiden.

“Ini masih dalam kajian-kajian. Restrukturisasi masih dalam kajian tim,” tandasnya.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…