Rusuh, pertandingan PSIM vs PSS dihentikan

Yogyakarta–Pertandingan derby antara PSIM Yogyakarta dan PSS  Sleman, Jumat (12/2) sore dihentikan sementara pada menit ke-63 saat kedudukan imbang 1-1 karena  terjadi  kerusuhan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala Krida Yogyakarta tersebut pada mulanya berlangsung dengan cukup sportif dan  banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim.

Pemain debutan baru dari PSIM Yogyakarta Engkus Kuswaha memberikan harapan yang cukup besar kepada Brajamusti –kelompok suporter fanatik PSIM Yogyakarta– dengan gol yang ia ciptakan pada menit ke sembilan dari sayap kiri lapangan.

Pada pertengahan babak pertama, tim tamu menciptakan sebuah peluang emas melalui tendangan pemain bernomor punggung 10  Nkomo Joseph Marcel B, namun sayang tendangan keras tersebut membentur mistar atas gawang.

Memasuki babak kedua, yaitu pada menit ke-3, PSS Sleman mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan pemain asingnya, Sylla Bamba setelah mendapatkan umpan dari Agus Purwoko.

Pada menit ke-50, wasit mengeluarkan kartu merah kepada pemain PSS Sleman Fachruddin karena akumulasi kartu kuning.

Sekitar sepuluh menit kemudian, pertandingan pun terpaksa dihentikan karena ada kerusuhan antara suporter PSIM Yogyakarta dan aparat keamanan Brimob DIY.

Kerusuhan tersebut membuat belasan orang terluka, termasuk anak-anak yang mengalami patah kaki dan kerusuhan berlanjut di luar stadion hingga ke Wisma PSIM, bahkan satu mobil dan beberapa motor yang diparkir di halaman wisma pun turut dirusak.

Wakil Ketua Penyelenggara Pertandingan Sukamto menyatakan, sisa waktu pertandingan selama 27 menit masih akan terus dilanjutkan, namun menunggu hasil kesepakatan antara kedua tim.

ant/fid

Editor: | dalam: Sport |

15 Komentar pada “Rusuh, pertandingan PSIM vs PSS dihentikan”

  1. slamet supriyanto
    12 Februari 2010 pukul 23:31

    Saya di yogja sbg pendatang, ingin merasakan nonton bola di yogya. ternyata rasanya sakit!
    dng alasan ingin nonton tadi, akhirnya saya di ajak nonton temanku(orang jogja). di lapangan saya duduk di bagian timur-agak keselatan. di situ bercampur baur antara orang dewasa, mbah2, cewek, anak kecil, di tambah kelompok masyarakat marginal( yg kebanyakan masih awam aturan hukum, anarki, suka misuh dll) sebenarnya orang awam itu dimata saya tidak punya dosa(yg dosa sistem nya).
    Kembali ke lapangan! setelah terjadi banyak pelanggaran akhirnya pihak berwenang terpancing emosi kemudian mengambil peluru gas air mata+kulit perih. kemudian ditembakkan ke 4 meter dari tempat dudukku. karena belum pengalaman semua penonton tidak menyingkir dari ledakan peluru. ternyata perih dimata dan dikulit, apalagi yang kena 0 meter pas. gimana nasipnya itu? akhirnya penonton kocar kacir, menjauh dari asap gas tadi. tapi karena penuh+berundak-undak hingga saling dorong, terjatuh, seperti ikan keracunan saya terhuyung2 ditarik didorong akhirnya jatuh di injak, kaki saya lecet berdarah, sandal kesayangan hilang. saya pun muntah2. bagaimana nasipnya anak kecil, dan cewek2. pikirku kapok-kapok nonton bola di jogja.
    Kalau itu demonstran yg bikin rusuh masih wajar di tembak gas air mata, lagi pula tempat demo biasanya luas, peserta nya biasanya lelaki dewasa yg sudah siap resiko. lah ini penonton! yg bercampur, tempat duduk penuh kok di gas air mata. wah..wah…wah
    kalau saya menilai petugas tadi terburu-buru. saya sih tidak mau melawan pihak berwenang, saya biasanya menghormati mereka. saya tahu mereka sama2 manusia, punya keluarga. aku juga punya sodara polisi.
    yg saya cita-citakan adalah supaya tiap2 manusia itu bersyukur dengan kehidupan, dan akhirnya Tuhan pun senang dan menjadi pemenang.(Peng_Awal dan Peng_Akhir).
    Maha Suci Tuhan

  2. martin
    12 Februari 2010 pukul 23:46

    dasar indonesia…pkiran suporter nya g dwasa smua…

  3. FARIYAL
    13 Februari 2010 pukul 02:17

    SAMPAI KAPAN PERSEPAK BOLAAN KITA KAYAK GINI TERUS,,,DIMANA-MANA RUSUH!!!!

  4. AparatBangsat
    13 Februari 2010 pukul 10:07

    . sepak bola indonesia tanpa kerusuhan = sepak bola yang tidak indah dan tidak menarik…

  5. 13 Februari 2010 pukul 15:42

    SEBAB RUSUH APA DULU, JANGAN LANGSUNG AMBIL KESIMPULAN

  6. opik
    13 Februari 2010 pukul 17:11

    sedaerah aja ribut, apalagi dg lain daerah, perang kalee…, mana mungkin maju !

  7. 13 Februari 2010 pukul 21:55

    kpn kau bangkit ? bila terus2an kek gini . . ayo bangkit psim jogja . .
    ak sllu mendukungmu . . i laff u fulll

  8. nanang
    14 Februari 2010 pukul 18:47

    ngebelain tim bola ga perlu pake darah. Apa juga hasil kebanggaannya?itu semua hanya hiburan aja,ngga perlu sampai mati.

    • agung nag brajamusti
      16 Februari 2010 pukul 12:17

      brjamusti…i love you…smoga bsk tgl 19 feb 2010…brjamusti tetap melihat penampilan psim jogja…

      i love you brajamusti

      i love psim jogja…..

  9. marshel brajamusti
    17 Februari 2010 pukul 13:12

    AYO PSIM….. BRAJAMUSTI TETAP MENDUKUNG MU AYO PASIM……………….

    • mila....
      21 Februari 2010 pukul 06:32

      ayo psim kmi slalu mendukung u ………………. kapan kmu maen ma pss ???
      .jka kmu maen ma pss kalahkan supaya brajamusti n brajamolek bs senang
      kmi slalu mendukung apa adanya walaupun sering kalah
      .brajamusti psim ilove you ……………….
      n
      slemania kaya …..
      by pendukung psim/ brajamusti

  10. mila.......
    21 Februari 2010 pukul 06:36

    oh… ya untuk herminanto,basri.n semuanya berlatihlah dgn bersungguh2 klo
    da musuh psim sudah siap ok………………………

  11. putra alfian
    11 Mei 2010 pukul 16:24

    …….ayo .psim tetap jaya !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! brajamusti tetap mendukungmu..,,,,,,,,,,,,,,……… by;brajamusti jozabila

  12. ady mochin
    2 Februari 2012 pukul 16:15

    apaan ..itu .. gga da yg mutu ..

    jaya buat pss..

    SLEMANIA N’ SLEMANONA SLLU MENDUKUNGMU….

  13. jati
    27 Juni 2012 pukul 15:40

    TETAP DARI KAMI THE MAIDENT TIDAK AKAN PERNAH MAU DAMAI DENGAN SLEMANTAI

    THE MAIDENT LA COSTRA

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga »