News
Jumat, 12 Februari 2010 - 18:29 WIB

Puluhan pejabat di Grobogan di mutasi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Grobogan (Espos)–
Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono SH mengaku, setiap menjelang pelantikan dan mutasi pejabat eselon II, III dan IV selalu saja ada yang meminta ditempatkan di tempat yang enak.

“Yang susah bagi saya saat menata pejabat di lingkungan Pemkab Grobogan itu, banyak yang cari tempat yang dinilai enak,” tutur Bupati H Bambang Pudjiono SH usai melantik dan mengambil sumpah 44 pejabat eselon II, III dan IV di Pendapa Kabupaten Grobogan, Jumat (12/2).

Advertisement

Namun keinginan semua pejabat tersebut tidak dituruti. Sehingga dalam pelantikan yang dilakukan kemarin, Bupati menyatakan, tidak banyak melakukan perubahan terhadap hasil pembahasan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Bapaerjakat).

“Tidak banyak perubahan dari hasil pembahasan Baperjakat, paling hanya pergeseran camat saja yang memang ada perubahan. Namun yang jelas saya selalu berpesan agar tidak usah cari tempat, karena tugas kita adalah melayani rakyat Grobogan,” tegasnya.

Sehingga tambah Bupati, pihaknya menolah jika dalam rangka pengisian jabatan yang kosong, mutasi dan promosi ada bumbu-bumbu politis, titipan atau karena adanya beking.

Advertisement

Semuanya, sambung Bupati, sudah sesuai pada posisi dan tempat yang sesuai dengan kebutuhan organisasi. Jika pun nantinya ada yang kurang pas, akan dilakukan evaluasi kembali.

“Memang, kemungkinan adanya pejabat yang tidak puas setelah pelantikan ini ada, namun saya harapkan semua bisa segera beradaptasi karena sekali lagi saya ingatkan tugas kita adalah melayani masyarakat,” papar Bupati.

Menurut Bupati, pelantikan kali ini merupakan pelantikan tahap pertama dari dua tahap yang direncanakan. Dalam pelantikan tahap pertama, hanya dua pejabat eselon II yang dilantik, yaitu Drs Rusdiyat yang semula sebagai Kabag Tata Pemerintahan menjadi Staf ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, serta Drs Hery Rusdjijanto yang semula Kabid Pendidikan TK dan SD pada Disdik dilantik menjadi Kepala Disporabudpar
III.a Sembilan orang (3 promosi dan 6 mutasi), III.b tujuh orang (5 promosi dan 2 mutasi), eselon IV.a sejumlah 24 orang (9 promosi dan 15 mutasi), serta dua orang dari eselon IV.b yang dimutasi.

rif

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Dimutasi Pejabat Grobogan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif