News
Jumat, 12 Februari 2010 - 13:13 WIB

Pansus Century konsentrasi dana Boedi Sampoerna

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Pertemuan 4 anggota Pansus Century dengan Bank Century (sekarang Bank Mutiara) cabang Kertajaya Surabaya memusatkan penyelidikan pada aliran dana 18 juta dolar AS milik Boedi Sampoerna. Dari kantor cabang inilah, Boedi mengalihkan dana raksasanya ke Jakarta.

“Kami memusatkan perhatian pada pemeriksaan aliran dana 18 juta dolar milik Boedi Sampoerna,” kata anggota Pansus, Achsanul Kosasih, kepada wartawan di Bank Century cabang Kertajaya, Jalan Kertajaya, Jumat (12/2).

Advertisement

Pria berkumis itu membeberkan bahwa dalam pertemuan tertutup selama 2,5 jam itu pihak bank memiliki bukti yang menyatakan bahwa Boedi memerintahkan untuk memindahkan dananya ke Jakarta. Detail perpindahan itu akan dibahas seusai salat Jumat.

Keterangan sementara, pemindahan dana ke rekening Bank Century di Jakarta itu juga atas nama Boedi Sampoerna. Pemindahan ini dinilai mencurigakan karena kedua rekening adalah rekening Bank Century.

“Pemindahan ini aneh karena sesama Bank Century dan kami akan dalami lagi,” kata Achsanul.

Advertisement

Pihak bank, ungkap Achsanul, tidak menolak perintah nasabahnya itu dan memindahkan ke rekening atas nama yang sama di Jakarta. Sementara tanggal pemindahan juga akan dibahas, seusai melakukan salat Jumat.

Achsanul juga akan memeriksa adanya indikasi konspirasi pada pemindahan dana itu. Selain itu juga muncul kecurigaan adanya pihak ketiga atau perantara yang terlibat dalam pemindahan dana itu.

“Lebih detailnya nanti kita ketahui setelah pertemuan seusai salat Jumat,” tegas politisi PD ini.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif