Jumat, 12 Februari 2010 13:13 WIB News Share :

Pansus Century konsentrasi dana Boedi Sampoerna

Surabaya–Pertemuan 4 anggota Pansus Century dengan Bank Century (sekarang Bank Mutiara) cabang Kertajaya Surabaya memusatkan penyelidikan pada aliran dana 18 juta dolar AS milik Boedi Sampoerna. Dari kantor cabang inilah, Boedi mengalihkan dana raksasanya ke Jakarta.

“Kami memusatkan perhatian pada pemeriksaan aliran dana 18 juta dolar milik Boedi Sampoerna,” kata anggota Pansus, Achsanul Kosasih, kepada wartawan di Bank Century cabang Kertajaya, Jalan Kertajaya, Jumat (12/2).

Pria berkumis itu membeberkan bahwa dalam pertemuan tertutup selama 2,5 jam itu pihak bank memiliki bukti yang menyatakan bahwa Boedi memerintahkan untuk memindahkan dananya ke Jakarta. Detail perpindahan itu akan dibahas seusai salat Jumat.

Keterangan sementara, pemindahan dana ke rekening Bank Century di Jakarta itu juga atas nama Boedi Sampoerna. Pemindahan ini dinilai mencurigakan karena kedua rekening adalah rekening Bank Century.

“Pemindahan ini aneh karena sesama Bank Century dan kami akan dalami lagi,” kata Achsanul.

Pihak bank, ungkap Achsanul, tidak menolak perintah nasabahnya itu dan memindahkan ke rekening atas nama yang sama di Jakarta. Sementara tanggal pemindahan juga akan dibahas, seusai melakukan salat Jumat.

Achsanul juga akan memeriksa adanya indikasi konspirasi pada pemindahan dana itu. Selain itu juga muncul kecurigaan adanya pihak ketiga atau perantara yang terlibat dalam pemindahan dana itu.

“Lebih detailnya nanti kita ketahui setelah pertemuan seusai salat Jumat,” tegas politisi PD ini.

dtc/isw

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áDalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…