Ah-tenane
Jumat, 12 Februari 2010 - 08:38 WIB

Nunut ojek

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seminggu sekali, Bu Lady Cempluk, warga Ngemplak, Solo ini langganan naik Prameks buat nengok cucu pertamanya di Yogya yang baru lahir beberapa bulan lalu. Dan minggu sore itu seperti biasanya Bu Cempluk pulang naik Prameks turun di Stasiun Balapan.
Waktu menunggu jemputan, ndilalah suaminya ngirim SMS nggak bisa njemput lantaran sepeda motornya lagi rusak. Terpaksalah Bu Cempluk cari becak. Tapi setelah ngotot nyang-nyangan dengan beberapa tukang becak ternyata gagal. Bu Cempluk pun berniat jalan kaki saja, toh dari stasiun ke Ngemplak tidak begitu jauh. Memang sih banyak bus atau Angkot, tapi sayangnya Bu Cempluk suka pusing kalau mencium bau keringat dari banyak orang di dalamnya.
Baru gliyak-gliyak sampai pertigaan Gilingan ternyata Bu Cempluk merasa capek juga. Sewaktu menoleh ke belakang, ada seorang pengendara motor, sebut saja Jon Koplo, tengah melaju pelan. Tanpa buang waktu, Bu Cempluk langsung menyetop motor itu dan berkata sopan, ”Mas, nunut sampai Bangjo Ngemplak, ya?” Jon Koplo mengangguk tersenyum.
Setelah tiba di jembatan Ngemplak, Bu Cempluk minta turun dan tak lupa mengucapkan terima kasih. Tapi sebelum Bu Cempluk berlalu, Jon Koplo menegur, ”Bu, bayarannya mana? Rp 15.000 saja.”  Bukan main terkejutnya Bu Cempluk. ”Lho, dinunuti kok minta duit ta?”
”Nunut bagaimana, Bu? Wong saya ini tukang ojek kok dinunuti. Lha kalau semua orang nunut, terus keluarga saya makan apa?” eyel Koplo.
Kadhung numpak, akhirnya Bu Cempluk tak bisa nganyang. Dengan terpaksa ia merogoh dompetnya. Esoknya ia baru sadar, ternyata orang itu memang tukang ojek yang suka mangkal di perempatan Bangjo Ngemplak. Ealaaah, sire arep ngirit malah ngorot…o Kiriman Ernanto Roniandri, Bibis Luhur RT 06/RW 21, Nusukan, Banjarsari, Solo 57135

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif