Jumat, 12 Februari 2010 08:02 WIB News Share :

Gempa susulan masih landa Bali

Jakarta–Pascagempa besar berkekuatan 6,6 SR, Nusa Dua, Bali, masih terus dilanda gempa susulan. Tercatat setelah gempa utama, Jumat (12/2) pukul 01.43 WIB, Bali dilanda 5 kali gempa susulan dengan kisaran kekuatan 3 sampai 4 SR.

“Namun gempa tidak dirasakan. Terakhir pukul 06.03 WIB,” ujar Ridwan, Petugas BMKG Bali, Jumat.

Gempa susulan, kata Ridwan, adalah hal yang biasa terjadi setelah gempa utama. “Bisanya disusul dengan magnitude yang lebih kecil,” kata dia.

Ridwan mengindikasikan, luas patahan yang terjadi dari gempa Bali ini tidak terlalu luas. Hal inilah yang menyebabkan gempa berkekutan besar, dangkal, namun tidak membuat porak poranda.

“Namun ini masih indikasi awal, kami masih menelitinya,” kata Ridwan.

Secara resmi BMKG Bali belum menerima laporan tentang kerusakan gempa, namun dari pengamatan sepintas di lapangan, gempa tidak menimbulkan kerusakan (signifikan).

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…