Kamis, 11 Februari 2010 21:34 WIB Ekonomi Share :

Tarif promosi KA Madiun Jaya diperpanjang

Solo (Espos)–Tarif promosi KA Madiun Jaya akan diperpanjang hingga satu bulan mendatang, Rabu (10/3). Hal tersebut terkait load factor KA Madiun Jaya belum mencapai target sekitar 60%.

Pernyataan tersebut diungkapkan Humas PT KAI Daop VII, Madiun, Hariyono Wirotomo saat dihubungi Espos, Kamis, (11/2).

Pihaknya menambahkan tarif promosi memang akan diperpanjang sembari menunggu penumpang atau peminat baru.

“Untuk sementara, tarif promosi KA Madiun Jaya memang belum dikembalikan ke tarif sebenarnya. Karena, hingga batas waktu tarif promosi berakhir pada Rabu, (10/2) kemarin, load factor KA Madiun Jaya masih berkisar pada angka 30%,” tutur Hariyono.

Padahal, lanjutnya, minimal load factor harus mencapai 60% agar KA dapat terus beroperasi atau tidak merugi.

Oleh karena itu, kami melakukan berbagai upaya, salah satunya memperpanjang jangka waktu tarif promosi.

“Kami memang akan merugi. Tetapi, bagaimana lagi, semua demi melayani masyarakat,” urainya lebih lanjut.

Saat ditanya, sampai kapan, tarif promosi akan diberlakukan, Hariyono mengaku belum tahu. Kemungkinan, tutur Hariyono, akan memberlakukan tarif promosi hingga load factor mencapai target.

“Kami tetap harus berkoordinasi dan mengajukan pada PT KA (Persero). Tetapi, sekali lagi, kami melakukannya demi pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

KA Madiun Jaya berangkat dari Madiun pukul 05.30 WIB dan sampai di Solo pukul 07.24 WIB. Kemudian, KA akan berangkat dari Solo-Madiun dilanjutkan ke Kertosono pukul 08.15 WIB. Selanjutnya, Pukul 13.00 WIB, KA akan berangkat dari Kertosono-Madiun.

“Seharusnya, KA Madiun Jaya dioperasikan dua kali. Harapannya, dapat memfasilitasi penumpang yang ingin pulang dari Madiun-Solo maupun sebaliknya. Hal itu sedang diupayakan,” ulasnya.

m88

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…