News
Kamis, 11 Februari 2010 - 11:35 WIB

PDIP siapkan 10 pengacara bela Dudi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PDIP sudah menyiapkan 10 pengacara untuk membela kadernya Dudhie Makmun Murod yang terbelit kasus dugaan suap pemilihan deputi gubernur senior BI di KPK. Tim tersebut khusus disiapkan untuk mendampingi Dudhie.

“Pasti ada (pembelaan). Sementara ini ada 10 lawyer untuk Pak Dudhie khusus,” kata anggota FPDIP Trimedya Panjaitan di KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Kamis (11/2).

Advertisement

Menurut Trimedya, tim akan bekerja sesuai dengan strategi pembelaan standar. Jika dibutuhkan, tim juga akan menyiapkan untuk proses penangguhan penahanan.

“Penangguhan di KPK kan nggak pernah dikabulkan. Tapi kalau keluarga sama pengacara mau mengajukan, itu prosedur formal saja,” jelasnya.

Dudhie hari ini memenuhi panggilan KPK setelah pada Selasa (9/2) lalu tidak datang. Kedatangan Dudhie hanya berselang 10 menit setelah dua petinggi PDIP, Pramono Anung dan Trimedya Panjaitan datang.

Advertisement

Dari 4 tersangka dugaan suap pemilihan deputi gubernur senior BI, hanya Dudhie yang belum ditahan. Endin AJ Soefihara, dan Udju Djuhaeri sudah resmi ditahan, Selasa(9/2) lalu. Sedangkan Hamka Yandhu sudah lama menjadi tahanan KPK untuk kasus yang berbeda.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif