Rabu, 10 Februari 2010 12:35 WIB Internasional Share :

Iran balik ancam serang AS, Inggris dan Israel

Teheran–Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei melontarkan ancaman terhadap negara-negara Barat.

Dikatakannya, Iran akan memberikan “pukulan” yang akan mengagetkan negara-negara besar dunia saat peringatan 33 tahun revolusi Islam, Kamis, 11 Februari besok.

“Bangsa Iran, dengan kesatuannya dan kemurahan Tuhan akan memukul kekuatan-kekuatan arogan termasuk AS, Inggris dan rezim Zionis pada 22 Bahman (11 Februari) dengan cara yang akan membuat mereka terkejut,” cetus Khamenei dalam pertemuan para personel Angkatan Udara Iran seperti dilansir AFP, Rabu (10/2).

Pernyataan ini disampaikan Khamenei setelah pemerintah Iran mengumumkan dimulainya pengayaan uranium pada Selasa, 9 Februari kemarin.

Langkah Iran itu sontak menimbulkan kecaman negara-negara Barat. Presiden AS Barack Obama bahkan mengatakan akan mengisolasi Iran dengan serangkaian sanksi baru. Pemerintah Rusia dan Prancis pun berpandangan serupa.

AS dan sekutu telah lama mengkhawatirkan Iran diam-diam berupaya mengembangkan senjata nuklir lewat program nuklir yang dijalankannya. Namun Iran bersikeras bahwa program nuklirnya semata-mata untuk tujuan damai, yakni sebagai pembangkit energi untuk kepentingan sipil.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…