Rabu, 10 Februari 2010 12:23 WIB News Share :

Hajar mahasiswa, 6 Anggota Samapta Polda Sulselbar ditahan

Makassar--Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menahan enam anggotanya yang menghajar mahasiswa kampus Politeknik Kesehatan Fisioterapi (Poltekkes). Pihak Polda Sulselbar juga sudah meminta maaf kepada kampus atas kejadian itu.

“Kami sudah tahan mereka. Namun penetapan hukumannya menunggu bukti-bukti dan hasil pendalaman oleh tim internal kami,” ujar Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Hery Subiansauri, Rabu (10/2).

Menurut Hery, perwakilan Polda Sulselbar juga sudah bertemu dengan pihak dosen di kampus Poltekkes Selasa (9/2) malam. Pihak Polda Sulselbar meminta maaf secara mendalam pada civitas akademika kampus Poltekkes Fisioterapi akibat ulah bengal anggota-anggotanya.

Dari data yang dihimpun, insiden itu terjadi di jalan Paccerakkang, Makassar, Selasa(9/2) kemarin.

Pemukulan dilakukan oleh anggota Samapta Polda Sulselbar yang berpakaian seragam. Diketahui anggota Samapta itu bernama Bripda Faisal, Bripda Widodo, Bripda Samaluddin, Bripda Amal, Bripda
Alam, dan Bripda William. Pemukulan dipicu oleh perkelahian antara adik Bripda Faisal bernama Fredi dengan salah satu mahasiswa Poltekkes bernama Suwandi.

Mungkin karena kalah atau dendam, Fredi pun mengadu lewat pesan singkat pada Bripda Faisal. Tidak lama setelah itu, sekitar pukul 11.30 WITA, Faisal dan rombongannya yang menggunakan sepeda motor langsung masuk ke dalam kampus Poltekkes dan menghajar Suwandi sampai babak belur.

Selain Suwandi, empat mahasiswa Poltekkes lainnya juga kena hantam anggota geng polisi brutal itu, yakni Nunung, Farid, Rahmat dan Saiful.

dtc/isw

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…