Selasa, 9 Februari 2010 13:13 WIB News Share :

Boediono yakin secara policy tak salah soal bailout

Jakarta–Meskipun mayoritas fraksi di Pansus Hak Angket Century menyimpulkan bahwa ada pelanggaran dalam proses bailout Century, Boediono berharap kesimpulan akhir pansus nanti sesuai dengan hasil kesimpulan Fraksi Partai Demokrat (FPD) dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB).

Hal ini disampaikan Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Boediono, Yopie Hidayat, ketika ditanya wartawan di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (9/2).

“Semestinya kesimpulan akhir nanti sesuai dengan kesimpulan hasil Partai Demokrat dan PKB,” ujar Yopie.

Menurut Yopie, pandangan awal fraksi-fraksi di Pansus Century pada Senin kemarin, adalah bagian dari proses politik. Sebagai proses politik, Yopie yakin jika pada kesimpulan akhir nanti bisa berubah.

“Itu berbeda dengan proses hukum. Jadi sangat dinamis, tergantung pada bagaimana partai-partai. Kita lihat dulu bagaimana. Kami yakin ada perubahan,” tuturnya.

Pasalnya, menurut Yopie, Wapres Boediono yakin jika secara policy tidak ada yang salah dengan kebijakan bailout.

Pada pandangan awal fraksi-fraksi di Pansus Senin kemarin, hanya 2 dari 9 fraksi yang mengatakan tidak ada pelanggaran dalam kebijakan bailout untuk Bank Century, yakni FPD dan FPKB.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…