Selasa, 9 Februari 2010 16:34 WIB Boyolali Share :

1.060 KK miskin bakal dapat bantuan rehab rumah


Boyolali (Espos)–
Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan (Bapermaskin) Kabupaten Boyolali bakal menyalurkan dana bantuan stimulan pemugaran rumah untuk 1.060 rumah kepala keluarga (KK) miskin di wilayah Kota Susu pada tahun 2010 ini. Penyaluran dana dengan nilai total Rp 2,6 miliar tersebut paling lambat diberikan pada bulan Juni mendatang.

Demikian dikemukakan Kasubbid Pemberdayaan Fasilitas dan Pemantauan Penanggulangan Kemiskinan Bapermaskin Kabupaten Boyolali, Mulyanto, mewakili Kabid Pemberdayaan Penanggulangan Kemiskinan Bapermaskin, Jaka Santosa, kepada wartawan di Boyolali, Selasa (9/2).

“Untuk masing-masing rumah KK miskin akan diberikan dana bantuan stimulan untuk pemugaran rumah senilai Rp 2,5 juta,” ujar Mulyanto.

Dituturkan Mulyanto, bantuan stimulan pemugaran rumah KK miskin tersebut paling banyak disalurkan di wilayah Boyolali bagian utara karena di wilayah itu masih banyak terdapat rumah KK miskin yang belum memenuhi persyaratan rumah sehat. Sehingga menurut Mulyanto, logis apabila kawasan tersebut banyak mendapatkan bantuan pemugaran rumah.

Mulyanto menyebutkan di kawasan Boyolali bagian utara itu, misalnya Kecamatan Karanggede akan dialokasikan dana bantuan untuk 80 rumah, Kecamatan Wonosegoro sebanyak 80 rumah, Kecamatan Kemusu sebanyak 60 rumah, Kecamatan Sambi sebanyak 80 rumah dan Kecamatan Klego sebanyak 60 rumah.

Dua wilayah kecamatan itu, yakni Sawit dan Banyudono, menurut Mulyanto, merupakan lahan pertanian yang relatif subur sehingga pendapatan masyarakat di wilayah itu relatif lebih besar bila dibandingkan masyarakat Boyolali bagian utara yang sebagian lahan pertaniannya merupakan sawah tadah hujan.

sry

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….