Senin, 8 Februari 2010 22:41 WIB Boyolali Share :

Seratusan pejabat Boyolali kena mutasi

Boyolali (Espos)–Sebanyak 131 pejabat eselon II, III, IV dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dimutasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 130 pejabat tersebut dilakukan Bupati Boyolali, Sri Moeljanto, di Pendapa Kantor Pemkab setempat, Senin (8/2).

“Dari 131 pejabat yang dipindahtugaskan, satu orang di antaranya sudah diikutsertakan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang pernah digelar sebelumnya. Jadi jumlah pejabat yang mengikuti pelantikan hari ini sebanyak 130 orang,” ujar Kasubbid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, Waskito Raharjo, ketika ditemui wartawan seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Senin.

Dari 131 pejabat yang dimutasi, antara lain terdiri atas pejabat eselon golongan IIb sebanyak dua orang, yakni Joko Suyono dan Budi Wiryawan.

Joko Suyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pertambangan, Perhubungan dan Kebersihan (DPUPPK), resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Sedangkan Budi Wiryawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya DPUPPK, saat ini menjabat sebagai Kepala DPUPPK, menggantikan Joko.

Sementara jumlah pejabat eselon dari golongan III yang dimutasi sebanyak 24 orang. Untuk pejabat eselon golongan III yang dimutasi tersebut antara lain Drajatno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Perizinan dan Penanaman Modal (KPPM), kini menjabat sebagai Kepala Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi, Lukito Budi Basuki yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disparbud, kini menjabat sebagai Kepala KPPM, dan Wisnu Hirmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Sosial Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos), kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut).

Sementara untuk pejabat eselon golongan IV yang dimutasi sebanyak 82 orang.  “Sisanya, sebanyak 23 orang adalah kepala sekolah,” imbuh Waskito.

Sementara itu, Bupati Boyolali, Sri Moeljanto meminta kepada para pejabat yang dipindahtugaskan agar segera dapat menyesuaikan diri di tempat atau wilayah kerjanya yang baru.

Salah satu yang menjadi sorotan Bupati antara lain pejabat baru Kepala Disparbud harus menyiapkan diri untuk mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Boyolali.

sry

lowongan pekerjaan
SPG COUNTER BATIK & SALES COUNTER CAR RENTAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….