Senin, 8 Februari 2010 12:05 WIB Internasional Share :

Ledakan di Pembangkit Energi AS, 5 Orang Tewas


Connecticut–
Ledakan hebat terjadi di sebuah pembangkit energi yang belum selesai dibangun di Middletown, Connecticut, Amerika Serikat (AS). Setidaknya 5 pekerja tewas dan 12 lainnya terluka dalam insiden fatal itu.

“Kami tahu bahwa 12 orang telah terluka. Lima orang diketahui telah kehilangan nyawa mereka,” kata Sebastian Giuliano, Walikota Middletown pada konferensi pers seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (8/2).

Ledakan gas yang disertai kebakaran itu terjadi di proyek Kleen Energy Systems di Middletown, sekitar 20 mil sebelah selatan Kota Hartford. Dikhawatirkan masih ada korban yang tertimbun reruntuhan. Para kru masih terus mencari di antara puing-puing untuk menemukan korban yang kemungkinan masih ada.

Pejabat-pejabat setempat mengatakan, mereka tidak tahu berapa persisnya jumlah pekerja yang berada di lokasi saat kejadian.

Namun seorang pejabat Dinas Pemadam Kebakaran setempat mengatakan, sementara diperkirakan ada sekitar 50 pekerja di lokasi saat kejadian. Namun belum diketahui berapa banyak, jika ada, pekerja yang hilang.

Walikota Giuliano menyatakan tak ada unsur terorisme dalam kejadian ini. Belum diketahui sebab-sebab ledakan. Namun dikatakan Giuliano, ledakan terjadi saat dilakukan prosedur uji coba gas alam di pembangkit energi tersebut.

Ledakan itu terjadi pada Minggu, 7 Februari sekitar pukul 11.15 waktu setempat. Pembangkit energi 620-megawatt itu hampir selesai pembangunannya. Pembangkit tersebut dibangun untuk memproduksi energi khususnya menggunakan gas alam.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…