Senin, 8 Februari 2010 13:41 WIB News Share :

George tak penuhi panggilan Polres Jaksel


Jakarta–
Tersangka kasus dugaan pemukulan terhadap anggota DPR dari FPD Ramadhan Pohan, George Aditjondro, kemungkinan besar tak akan memenuhi panggilan Polres Jaksel untuk diperiksa. Surat panggilan sebagai tersangka belum diterima.

“Kita akan klarifikasi dulu ke Polres Jaksel. Soalnya sampai sekarang surat panggilannya belum diterima,” kata pengacara George, Panca Nainggolan, Senin (8/2).

Menurut Panca, kabar soal penetapan tersangka George baru diperolehnya dari media. Belum ada surat resmi yang sampai ke tangan kliennya soal status dan rencana pemanggilan.

Selain itu, kondisi kesehatan George saat ini juga sedang menurun. “Secara kondisi umum baik, tapi kesehatannya secara psikis memang menurun. Jadi nanti situasional saja,” lanjutnya.

Saat ditanya bagaimana reaksi George saat ditetapkan sebagai tersangka, Panca mengatakan kliennya cukup syok. Sebab menurut dia, kasus pemukulan ini adalah peristiwa sederhana yang tidak perlu dibesar-besarkan.

“Saya sendiri yakin hati kecil Ramadhan Pohan sebenarnya tidak ingin persoalan ini menjadi besar. Karena masalahnya sederhana,” tutupnya.

Kapolres Jaksel Kombes Pol Gatot Edy Pramono sebelumnya mengatakan, surat pemanggilan terhadap George sudah dilayangkan sejak 3 Februari lalu. George dianggap melanggar pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dan pasal 352 KUHP tentang penganiayaan ringan.

Saat acara peluncuran buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’ di Doekoen Coffee, Jakarta Selatan, pada 30 Desember 2009 lalu, George dan Ramadhan Pohan bersitegang hingga berujung pada insiden pemukulan dengan buku oleh George.

Ramadhan yang tidak terima, langsung melaporkan insiden tersebut ke Polda Metro Jaya. Kasus ini ditangani Polres Metro Jaksel. Ramadhan meminta agar George diberi sanksi tegas.

dtc/isw

The jagongan, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Rabun...

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Judul esai saya ini saya adopsi dari terminologi Profesor Theodore Levitt tentang marketing myopia atau…