Senin, 8 Februari 2010 10:39 WIB News Share :

Babe dan Robot Gedek mirip


Jakarta–
Ada kemiripan dalam modus pembunuhan yang dilakukan oleh Siswanto alias Robot Gedek dengan Baekuni alias Babe. Pembunuhan yang dilakukan keduanya, disertai dengan menyodomi korban lalu membuangnya.

“Modus pembunuhan yang dilakukan Robot Gedek saat itu, mengajak korban bermain ding-dong atau memberi makan, lalu disodomi, dibunuh dengan dijerat lehernya oleh tali rafia lalu dibuang,” kata Febry Irmanysah, pengacara Robot Gedek saat itu kepada wartawan, Sabtu (7/2) malam di Starbucks Café, Sarinah, Jakarta Pusat.

Begitu pula dengan tersangka Babe. Dia melakukan pembunuhan dengan cara korban dijerat tali rafia kemudian disodomi lalu dimutilasi dan dibuang mayatnya.

Keduanya juga melakukan pembujukan terlebih dahulu terhadap para korbannya dengan cara mengajak korban bermain, makan atau memberi uang. Babe bahkan pernah mengajak beberapa korbannya jalan-jalan ke Candi Borobudur sebelum akhirnya membunuhnya.

Alat yang digunakan untuk membunuh korban juga sama yakni tali rafia. Tali tersebut digunakan untuk menjerat leher korban.

Yang berbeda dari keduanya hanya alasan pembunuhannya. Jika Babe membunuh korban dengan alasan korban menolak disodomi, Robot Gedek tidak.

“Alasannya waktu itu karena takut ketahuan kalau dia pernah menyodomi” kata Febry.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…