Minggu, 7 Februari 2010 17:54 WIB Pendidikan Share :

Lagi, atap SDN Tumenggungan 28 ambrol

Solo (Espos)–Guyuran hujan lebat, Sabtu (6/2) membuat atap ruang kelas SDN Tumengunggan 28 runtuh. Akibat kejadian tersebut, 45 siswa kelas II dievakuasi.

Menurut Guru kelas I, Siti Muyasaroh, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 08.00 WIB, ketika itu kondisi ruang dalam keadaan kosong karena siswa mengikuti pelajaran olahraga. Karena atap eternit yang melapuk tersebut runtuh, sambung dia, beberapa kayu penopang atap jatuh karena tak mampu menahan terpaan air hujan.

“Saat itu saya sedang berada di kelas I, tiba-tiba terdengar suara benda jatuh di ruang kelas II ketika saya tengok atap kelas sudah ambruk,” ungkapnya ketika dijumpai Espos di SDN Tumenggungan 28 Solo.

Menurut Kepala SD Tumenggungan 28, Zubaidah SPd di dampingi Guru Olahraga, Gunawan, ada lima lokal yang dinilai tidak representatif untuk digunakan karena kondisi kayu yang berfungsi menopang atap bangunan telah melapuk. Dia mengatakan, beberapa ruang tersebut meliputi ruang kelas III, II, I, ruang guru dan perpustakaan, ketika hujan lebat tiba bangunan tersebut bocor dan digenangi air hujan. Terkait hal tersebut, pihaknya meminta pemerintah untuk segera melakukan perbaikan gedung.

“Lokasi ruang kelas II berhimpitan dengan ruang kelas III yang beberapa waktu lalu yang atapnya telah dirobohkan. Karena atapnya bolong, jadi air hujan mengalir di ruang sebelah kanan dan kiri,” jelasnya.

Dia mengatakan, ada 45 siswa yang terpaksa dievakuasi ke ruang kelas lainnya lantaran ruang kelas II tersebut dinilai tidak layak untuk proses belajar mengajar. Menurutnya, meskipun beberapa ruang seperti ruang kelasI dan ruang guru masih difungsikan namun sejumlah murid dan tenaga pengajar mengaku kawatir apabila atap runtuh.

“Ruang kelas satu keadaannya tidak jauh berbeda dengan kelas II, kayu penopangnya telah lapuk sementara jika hujan, air merembes dari atap,” jelas dia.

Sementara waktu, sambung dia, siswa kelas II tersebut akan mengunakan ruang kelas I. Menurutnya, mereka dapat memanfaatkan ruang tersebut seusai siswa kelas I selesai proses belajar mengajarnya.

das

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…