Minggu, 7 Februari 2010 09:58 WIB Pendidikan Share :

Disdikpora godok evaluasi RSBI

Solo (Espos)–Disdikpora Solo hingga saat ini terus melakukan evaluasi atas kondisi RSBI di Kota Bengawan.

Hasil evaluasi, kata Kepala Disdikpora Solo, Rackhmat Sutomo akan menjadi acuan pihaknya menentukan langkah perbaikan. Dia tidak menyebut secara teknis langkah perbaikan yang akan diambil.

Namun secara umum, langkah-langkah itu akan mencakup beberapa sasaran utama, yakni memperbaiki sistem pembelajaran, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengelola RSBI dan melengkapai standar nasional pendidikan (SNP) sesuai ketentuan.

Di lain pihak, Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) menandaskan pihaknya sejauh ini masih menunggu hasil evaluasi kondisi RSBI di sejumlah sekolah di Kota Solo. Dia berharap RSBI di Solo jalan terus dengan berbagai pembenahan dan perbaikan di beberapa hal.

Walikota Jokowi juga mengaku belum akan mengambil langkah strategis terkait pembenahan tersebut sebelum mendapatkan hasil evaluasi secara resmi. “Saya tidak akan bicara banyak sebelum mendapat hasil evaluasi itu. Bagaimana langkahnya, kita lihat nanti, setelah evaluasi selesai,” tandas Walikota.

tsa

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….