Sabtu, 6 Februari 2010 18:57 WIB Pendidikan Share :

RSBI tetap pakai PSB online

Solo (Espos)--Empat belas sekolah bertaraf Rintian Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) tingkat SMA, SMK dan SMP di Solo dipastikan tetap harus memberlakukan penerimaan siswa baru (PSB) secara online.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, saat ini tengah menggodok model PSB online sesuai standar yang bisa diterapkan di lima SMA, enam SMK dan tiga SMP tersebut. PSB online belum akan dipakai di satu-satunya SD bertaraf RSBI yang ada di Solo.

Kepala Disdikpora Solo, Rackhmat Sutomo menerangkan berdasarkan Peraturan Menteri pendidikan Nasional (Permendiknas) No 78/2009 tentang pengelolaan RSBI, PSB online sesaui standar tetap harus diterapkan. Namun untuk itu, pihaknya harus melakukan sejumlah pembenahan.

“PSB online tetap diberlakukan untuk RSBI setingkat SMA, SMK dan SMP. Untuk SD belum,” ungkap Rackhmat, ditemui seusai peresmian bangunan SMP Negeri 24 dan SMP Negeri 25, Sabtu (6/2).

tsa

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…