News
Sabtu, 6 Februari 2010 - 20:22 WIB

4 Calon kuat perebutkan kursi Sekjen Hanura

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Surabaya-
-Pertarungan sebenarnya dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura adalah perebutan kursi Sekjen. Saat ini ada 4 nama yang disebut-sebut bakal bertarung memperebutkan posisi tersebut.

4 nama calon kuat Sekjen Partai Hanura itu adalah Yus Usman (sekjen Hanura periode 2005-2010), Akbar Faisal (DPP Hanura), Danny Petahabsyaharsyah (wasekjen Bidang Organisasi) dan Dossi Iskandar (Ketua DPD Hanura Jatim).

Advertisement

Jelang pemilihan sekjen, panita telah membentuk tim formatur. Tim ini terdiri dari ketua umum, perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan daerah.

Pantauan detikcom di arena Munas Partai Hanura, di Hotel Shangri-La, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Jatim, Sabtu (6/2), salah satu calon, yakni Dossy Iskandar, terlihat paling agresif. Dia tampak terus menempel sang ketua umum, Wiranto.

Calon lain, Yus Usman, juga telah menyatakan kesediaannya menjadi sekjen. Memang pria berkacamata ini saat ini sudah menjabat sebagai sekjen periode 2007-2010. “Kalau saya siap menjadi sekjen lagi kalau memang dipilih,” tutur Yus.

Advertisement

Yus tetap berusaha untuk mendapatkan kursi tersebut namun, berdasarkan mekanisme partai, penetapan sekjen melalui tim formatur. Jabatan itu penting bagi Hanura untuk berkembang lebih baik.

Dari jadwal yang ada, tim formatur akan dibentuk nanti malam. Setelah itu akan dibentuk kepengurusan Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) periode 2010-2015

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Calon Kuat Sekjen Hanura
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif