Soloraya
Sabtu, 6 Februari 2010 - 21:13 WIB

34 Elemen masyarakat dukung Daryono-Joko Widodo

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Sebanyak 34 elemen masyarakat di Kabupaten Boyolali mendeklarasikan Gerakan Boyolali Bersatu (GBB), Sabtu (6/2), di Posko GBB di Timur Pom Bensin Sunggingan.

GBB mendukung pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati H Daryono SH MM-Joko Widodo Amd untuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Boyolali yang akan dilaksanakan 9 Mei mendatang.

Advertisement

Ketua GBB, Teguh Sambodo mengemukakan dukungan tersebut berasal dari non partai.

“Dukungan GBB ini dilatar belakangi adanya aspirasi dari sejumlah elemen masyarakat yang menginginkan Boyolali lebih baik dan maju lagi,” ucap Teguh saat ditemui wartawan sebelum acara deklarasi.
Menurut Teguh Balon pasangan Daryono-Joko Widodo dinilai cocok karena yang satu merupakan tokoh dari birokrasi dan satunya dari kalangan pengusaha yang masih usia muda
.
Teguh berharap pasangan tersebut dapat melanjutkan pembangunan Boyolali yang lebih baik. Dia menjelaskan, Daryono yang saat ini menjabat sebagai Sekda Boyolali mengawali karir di pemerintahan mulai dari bawah.

“Pak Daryono lebih mengetahui tentang pemerintahan. Kalau Joko Widodo dari kalangan pengusaha dan diharapkan mampu memajukan Boyolali,” imbuhnya.

Advertisement

Teguh menyampaikan, ke-34 elemen masyarakat yang tergabung di GBB di antaranya dari petani, karang taruna, paguyuban tukang ojek, perkumpulan pedagang pasar dan sebagainya.

Di temui di tempat yang sama, Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Boyolali, Ir Agus Wiryatmo menginginkan pasangan tersebut jika terpilih sebagai Bupati dan Wabup periode 2010, bisa lebih memperhatikan nasib petani.

“Selama ini, petani masih dipinggirkan. Sektor pertanian di Boyolali belum digarap secara maksimal. Anggaran untuk petani pun masih sedikit. Padahal, masyarakat Boyolali mayoritas adalah petani,” jelasnya.

Advertisement

Agus berharap ke depan anggaran dari APBD bisa ditingkatkan untuk sektor pertanian. Dia melihat saat ini bendungan dan saluran irigasi merupakan bangunan lama.

Daryono yang hadir saat deklarasi menyampaikan rasa terima kasih dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat itu. Dia berharap dukungan itu benar-benar dibuktikan saat pemilihan.

nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif