Jumat, 5 Februari 2010 20:54 WIB Klaten Share :

Puting beliung terjang 3 kecamatan, kandang ayam roboh

Klaten (Espos)–Angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Klaten. Hembusan angin kencang yang datang bersama hujan deras selama kurang lebih setengah jam, Kamis (4/2) petang, membuat warga di perbatasan tiga kecamatan, yakni Polanharjo, Juwiring dan Delanggu panik.

Terjangan angin mengakibatkan sebuah kandang ayam di Dusun Gridih, Desa Kauman, Polanharjo rata dengan tanah. Selain itu, tempat penggergajian kayu di depan rumah Darno, 65, warga Gayam, Desa Mendak, Delanggu ambruk. Angin juga merobohkan puluhan pohon kecil di turus jalan di Desa Mrisen dan Pundungan, Juwiring.

Pemilik tempat penggergajian kayu yang roboh, Darno saat dijumpai di lokasi, Jumat (5/2), menuturkan, saat angin puting beliung menerjang sekitar pukul 17.00 WIB, dirinya sedang berada di tempat penggergajian.

“Anginnya besar sekali dan berputar-putar disertai suara gemuruh. Sesaat setelah saya lari keluar, bangunan tiba-tiba ambruk,” jelasnya.

Dikatakan dia, sejumlah alat pengergaji kayu dan sepeda motor AD 5480 CD miliknya rusak tertimpa reruntuhan bangunan yang terbuat dari kayu, bambu dan genteng. Taksiran kerugian mencapai jutaan rupiah.

Diungkapkan Darno, datangnya angin puting beliung tak terduga lantaran sebelumnya di desanya tak pernah terjadi bencana semacam itu.

Sementara, kandang ayam di Kauman yang roboh di dalamnya terdapat 4.000 ekor ayam. Penanggung jawab kandang dari PPL Patriot, Wiranto mengungkapkan, saat terjadi angin kencang, ada tiga pekerja di dalam kandang.

rei

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…